• Jelajahi

    Copyright © WARTA INDONESIA NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Beri Pengarahan Pegawai PERUMDAM Tirta Serayu, Bupati Amalia Menekankan Pentingnya Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

    Sabtu, 02 Agustus 2025, Agustus 02, 2025 WIB Last Updated 2025-08-01T23:36:03Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     


    Banjarnegara, wartaindonesianews.co.id – Bupati Banjarnegara dr Amalia Desiana menekankan pentingnya pelayanan prima kepada kepada masyarakat terutama para pelanggan,  termasuk kualitas air, penyambungan, dan perbaikan jika terjadi masalah.


    Hal tersebut disampaikannya pada Launching Layanan Help Desk serta Pengarahan Pegawai Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PERUMDAM) Tirta  Serayu  Kabupaten  Banjarnegara di Aula Sasana Adi Praja pada Kamis (31/7/2025).


    Ia menaruh harapan besar kepada  PERUMDAM Tirta Serayu Banjarnegara untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama kepada para pelanggan. 


    “Saya merima pengaduan dari masyarakat terkait PERUMDAM, dari  10 aduan yang masuk ke bupati, 8 diantaranya aduan negatif dengan cerita masing-masing, saya ingin setelah ini ada peningkatan kualitas pelayanan,” kata Amalia.


    Bupati Amalia juga  menilai dibawah kepemimpinan direktur PERUMDAM saat ini sudah menunjukan  perubahan kearah yang lebih baik. 








    Ia berpesan agar  jajaran  dari  keluarga besar  PERUMDAM tirta serayu turut membantu dalam peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat.


    “Jika PERUMDAM ini sehat juga akan dirasakan oleh para karyawan, namun jika PDAM sakit atau merugi otomatis banyak hal yang harus dilakukan salah satunya adalah efisiensi tenaga kerja, dan itu tidak ingin terjadi di masa kepemimpinan saya,” lanjutnya.


    Sebagai bupati Ia  berharap  PERUMDAM semakin sehat,  pelayanan semakin baik sehingga keluarga besar  PERUMDAM bisa ikut sejahtera seiring dengan PAD yang didapat oleh Pemkab Banjarnegara.


    Ia juga meminta  agar  PERUMDAM tidak hanya menjangkau pelanggan yang sudah ada namun bisa menjangkau  keluarga lain sehingga tidak ada penyedotan - penyedotan yang liar,  masyarakat sebenarnya mau, namun harus dengan penawaran kualitas air yang baik.


    Terkait dengan  Launching Layanan Help Desk, Direktur PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) Banjarnegara Bahar Ibnu Hajar mengatakan bahwa  pelayanan Help Desk, merupakan salah satu layanan unggulan.  

    Layanan ini kata dia  menggunaan Cek Wod IA, dan bisa diakses melalui WhatsApp sehingga memudahkan pelanggan dalam mendapatkan akses layanan.


    Seletelah Launching ini nantinya layanan help Desk  akan disosialisasikan kepada pegawai dan pelanggan dan masyarakat.


    “Kita memberikan pelayanan 24 jam perhari, layanan ini tidak  berhenti karena kita sudah menggunakan IA  dan ada Cekwod dengan menggunakan system robotik, Kami berharap ini akan meningkatkan kinerja kita dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Banjarnegara,” Ujarnya.


    Lebih jauh Ibnu mengatakan,  Sepanjang 2024 dan 2025 banyak sekali pencapaian yang dilaksanakan. Pencapaian ini kata dia, tentunya  akan meningkatkan kompetensi  PERUMDAM sebagai salah satu operator penyediaan air minum di Banjarnegara.


    “Kita punya  Supervisory Control and Data Acquisition  atau Scada, melalui peralatan ini produksi air di PDAM bisa  real time karena bisa melihat detik demi detik produksi  yang ada di IPAL Sigaluh, sehingga kita bisa melakukan evaluasi terkait dengan distribusi air, Ini tentu memberikan manfaat besar untuk peningkatan kualitas pelayanan,” katanya. 


    Pewarta : Nur S

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini